BIMTEK PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA

BIMTEK PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA

BIMTEK PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang menyelenggarakan Bimbingan Teknik Persiapan Memasuki Dunia Kerja yaitu salah satu kegiatan Pelayanan antar Kerja pada program penempatan Tenaga Kerja yang bertempat di Grand Amelia Center Cibiuk pada tanggal 28-30 Juni 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 100 Orang dfari pencari kerja melalui AK-1 dan dari BKK yang ada di Kota Serang.

Kadis Disnakertrans Kota Serang, Dr. H. Ikbal, M.Kes saat pembukaan acara Bimtek mengatakan bahwa masalah pengangguran yang terjadi di Indonesia khususnya di Kota Serang disebabkan ketidakseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan tenaga kerja baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja, maka dari itu pencari kerja harus mempunyai bekal untuk menempati lowongan kerja yang ada di perusahaan. Diharapkan dengan diadakannya bimtek bagi calon tenaga kerja, para pencari kerja di Kota Serang mempunyai bekal dari sisi mental, karakter, dan prilaku sebagai pekerja. Selain itu, tentu yang tidak kalah penting adalah bekal kompetensi keahlian baik yang didapatkan dari pendidikan disekolah maupun melalui pelatihan untuk memasuki dunia kerja.

Narasumber yang memberikan materi yaitu melibatkan berapa pihak yaitu dari DPRD Kota Serang, KEMENAKER, BP2MI, SDC Kota Serang, CDC UNTIRTA Serang, LPK Gyokai, LPTKS, PKSS dan beberapa dari perusahaan yaitu PT Sosro, PT Alfaria, PT Faz Media, PT Juhdi Sakti, PT PNM, PT BKSS, serta narasumber internal OPD Disnakertrans Kota Serang. Para narasumber dari pihak perusahaan juga menyampaikan info lowongan kerja dan mekanisme rekruitment di perusahaan masiong-masing.